-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Hari ini Ekshumasi Jenazah Bayu Adityawan Turut Disaksikan Kompolnas

Thursday, October 3, 2024 | October 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-04T02:32:46Z


Lokasi dilangsungkannya Ekshumasi di pemakaman yayasan Al Ashar Gawalise, Palu. Jumat 4 Oktober 2024 (foto terassulteng.com)



TERASSULTENG | Palu - Ekshumasi jenazah Bayu Adityawan dilakukan oleh tim dokter independen dari RS Anantulako, Kabupaten Parigi Moutong di pemakaman Yayasan Al Ashar Gawalise Kel. Nunu Kec. Tatanga, Palu. Jumat (4/10/2024) pagi.


Ekshumasi dilakukan karena Kepolisian menduga ada unsur perbuatan pidana dan  adanya permintaan dari keluarga untuk mengungkap penyebab kematian yang masih misterius saat menjadi tahanan Polresta Palu.


Ekshumasi dimulai pada pagi hari dan disaksikan oleh komisioner Kompolnas Poengky Indarti, pihak keluarga dan pengacara keluarga korban  aparat keamanan dan para awak media.


Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas, AKBP Sugeng Lestari saat ditemui di lokasi, pada Jumat (4/10/2024), menjelaskan bahwa tujuan dari ekshumasi adalah untuk melakukan autopsi terhadap jenazah Bayu Adityawan, langkah ini dilakukan untuk mendapatkan kepastian penyebab kematian.


Sebelumnya, Bayu Adithiawan, yang meninggal saat menjadi tahanan di Polresta Palu, meninggalkan banyak pertanyaan di kalangan keluarga dan masyarakat. 


AKBP Sugeng Lestari menyebut, dengan adanya ekshumasi ini, diharapkan dapat terungkap fakta-fakta yang sebenarnya dan memberikan kejelasan bagi semua pihak.


"Hasil dari pemeriksaan akan diumumkan setelah proses analisis selesai, dan diharapkan dapat memberikan keadilan serta kepastian hukum kepada pelaku," pungkasnya.

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini