-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Tidak Hanya Polisi, Kapolsek Tojo Buktikan Keahliannya Melalui Sunatan Gratis

Monday, September 9, 2024 | September 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-10T01:53:39Z


Kapolsek Tojo Polres Touna Ipda Jefri Henrik Tania saat melakukan proses khitan terhadap seorang anak di Desa Tayawa, Senin 9 September 2024 [foto terassulteng.com]



TERASSULTENG | Tojo – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polsek Tojo Polres Tojo Una-Una bekerja sama dengan Puskesmas Uekuli menggelar bakti sosial sunatan secara gratis. Kegiatan yang berlangsung pada Senin (9/9/2024) ini diikuti oleh sejumlah anak dari Desa Tayawa dan sekitarnya.


Iptu Jefri Henrik Tania selaku Kapolsek Tojo, tidak hanya menjadi pemimpin dalam kegiatan bakti sosial sunatan secara gratis, namun juga langsung turun tangan sebagai tenaga medis. 


Dengan latar belakang pendidikan di bidang kesehatan, Kapolsek Tojo Iptu Jefri Henrik Tania dengan cekatan melakukan tindakan sunat kepada tiga anak di Desa Tayawa serta memberikan tali asih berupa sarung dan peci.


"Sebagai seorang polisi, saya memiliki tanggung jawab untuk melindungi dan melayani masyarakat. Salah satu bentuk pelayanan yang bisa saya berikan adalah dengan memanfaatkan ilmu kesehatan yang saya miliki," ujar Kapolsek Jefri.


Kapolsek Tojo, Iptu Jefri Henrik Tania, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak. 


"Saya merasa terpanggil sebagai pelayan masyarakat untuk memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan warga. Kegiatan sunatan secara gratis ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan anak-anak. Sunatan ini selain bermanfaat bagi kesehatan, juga memiliki nilai religius," ucap Kapolsek.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Uekuli, Moh. Ikbal Kandupi, menyampaikan apresiasinya atas kerjasama dengan Polsek Tojo. 


"Kolaborasi antara Polri dan tenaga kesehatan sangat penting untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin," ungkapnya.


Selain itu, kegiatan sunatan gratis yang digelar Polsek Tojo mendapat sambutan hangat dari warga Desa Tayawa. Kehadiran Kapolsek Tojo yang juga langsung melakukan tindakan sunat semakin menambah antusiasme masyarakat.


Fitri Handayani Ranggoli, salah satu orang tua yang anaknya disunat, mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini. 


"Kami sangat terbantu dan berterima kasih kepada Bapak Kapolres Tojo Una-Una dan Kapolsek Tojo serta seluruh petugas medis yang telah memberikan pelayanan yang sangat baik," ujarnya.

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini