-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Resmikan Masjid Miftahul Jannah, Gubernur Harap Persaudaraan Bangsa Indonesia dan Malaysia Abadi

Wednesday, September 4, 2024 | September 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-05T06:42:33Z


Gubernur menerima mushaf Alquran secara simbolis dari pimpinan May Bank Malaysia di Donggala, Rabu 4 September 2024 [foto terassulteng.com]



TERASSULTENG | Donggala-Masjid Miftahul Jannah yang dibangun oleh Yayasan Amirul Mukminin Indonesia di Desa Batusuya Goo, Kabupaten Donggala, akhirnya diresmikan langsung oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura. Rabu, (4/9/2024).


Dalam sambutannya, Gubernur sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas budi baik dari saudara serumpun Bangsa Malaysia yang ikhlas mendonasikan kelebihan hartanya untuk pembangunan masjid Miftahul Jannah lewat Yayasan Amirul Mukminin Indonesia.


Berdirinya masjid yang megah ini disambut dengan kebahagiaan dan penuh rasa syukur oleh warga Desa Batusuya Goo yang memadati acara peresmian.


Kebaikan hati dari Bangsa Malaysia lanjut gubernur, bukan hanya ditunjukkan kali ini saja, akan tetapi saat daerah ini ditimpa bencana gempa bumi 28 September 2018, ada banyak sekali bantuan dari Pemerintah Malaysia untuk menolong saudaranya rakyat Sulteng.


"Terimakasih saudara-saudaraku serumpun dari Malaysia yang sudah memberi perhatian dan bantuan kepada Sulawesi Tengah dan semoga hubungan kita semakin akrab", ujarnya yang berharap hubungan kedua bangsa tidak pernah putus.


Dirinya juga berharap, semoga Masjid Miftahul Jannah dapat dimanfaatkan bukan hanya sebagai pusat beribadah umat Islam saja tapi juga berdampak sosial ekonomi bagi masyarakat Desa Batusuya Goo.


Terlebih lagi pengurus masjid berencana membangun pusat pendidikan dan belajar untuk warga di lahan samping masjid dalam waktu dekat ini.


"Semoga amal jariyah ini mendapat pahala di sisi Allah SWT", pungkasnya.


Acara peresmian masjid ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan penandatanganan prasasti peresmian, lantunan adzan oleh takmir masjid dan penyerahan mushaf Alquran secara simbolis dari pimpinan May Bank Malaysia ke Gubernur Rusdy Mastura.


Acara ini dihadiri sejumlah pejabat utama lingkup provinsi diantaranya nampak hadir Kadis Perhubungan, Kadis Bina Marga dan Tata Ruang, Kalak BPBD, Karo Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Karo Administrasi Pimpinan.


Sementara Pj Bupati Donggala diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Donggala.



Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini