-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Operasi Patuh Tinombala 2024, Satgas Preemtif Tingkatkan Edukasi dan Sosialisasi

Wednesday, July 17, 2024 | July 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T14:54:27Z


Satgas Preemtif  Operasi Patuh Tinombala berikan Edukasi dan Sosialisasi di ruang layanan publik, Rabu 17 Juli 2024 [foto terassulteng.com]



TERASSULTENG | Palu - Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Operasi Patuh Tinombala 2024 melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dibeberapa lokasi di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu 17/07/2024 pagi.


Salah satunya yakni mengunjungi para siswa-siswi sekolah menengah yang sedang melakukan kegiatan ekstrakurikuler di bundaran Taman Nasional, Kota Palu.


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satgas Preemtif untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan para pelajar dan masyarakat umum

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Preemtif memberikan imbauan kepada para siswa agar selalu menggunakan helm saat diantar ke sekolah, baik bagi pengendara maupun yang dibonceng. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan para pelajar dalam perjalanan ke sekolah.


Selain memberikan sosialisasi kepada anak-anak sekolah, Satgas Preemtif juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang mengunjungi Kantor Samsat Palu.


Masyarakat yang berkunjung di Kantor Samsat Palu oleh Satgas Preemtif, diingatkan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan sabuk keselamatan khusus bagi pengendara kendaraan roda empat atau lebih, serta bagi pengendara sepeda motor untuk selalu mengenakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) dan menguncinya dengan baik hingga terdengar bunyi “klik”.


Tak hanya itu, masyarakat juga diminta untuk selalu melengkapi surat-surat kendaraannya seperti SIM, STNK, dan mematuhi aturaan rambu-rambu lalu lintas di jalan raya.


Kemudian di Pasar Tradisional Masomba, Kota Palu, Satgas Preemtif memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar pasar tersebut, agar selalu taat dalam berlalu lintas di jalan raya. Edukasi ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya.


Kepala Operasi Daerah (Kaopsda) Patuh Tinombala 2024, Kombes Pol Dodi Darjanto, S.I.K., yang juga menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulteng, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menciptakan budaya berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Sulteng.


"Kami berharap dengan adanya kegiatan edukasi dan sosialisasi ini, masyarakat, terutama generasi muda, semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib,” pungkas Dirlantas.

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini