-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

HUT PP Polri ke 25 tahun 2024, Momentum untuk Mengenal Para Senior

Wednesday, July 24, 2024 | July 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T23:47:27Z


Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol. Heru Budi Prasetyo saat menyerahkan potongan tumpeng kepada Purnawirawan Polri di HUT PP Polri ke 25 tahun 2024 di Aula Torabelo Polresta Palu, Rabu 24 Juli 2024 [foto terassulteng.com]



TERASSULTENG | Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., yang diwakili Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol Heru Budi Prasetyo, S.I.K menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) PP Polri ke 25 Tahun 2024, Rabu 24 Juli 2024 pagi, di Palu Golden Hotel.


Acara tersebut juga sekaligus dirangkaikan dengan penyematan tanda penghargaan kepada Ketua PP Polri Daerah, Sekertaris Daerah, serta cabang jajaran Daerah Sulteng yang terdiri dari Ketua Cabang Palu, Poso, Touna, Tolitoli dan Banggai.


Sebelumnya, acara HUT PP Polri ke 25 Tahun 2024 turut diramaikan dengan berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial berupa penyerahan paket sembako, anjangsana, ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP), dan olahraga bersama.


Untuk penyerahan paket sembako, dilaksanakan di Desa Dampal, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala sebanyak 50 paket sembako, Desa Sienjo, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parimo sebanyak 50 paket, dan 25 paket sembako kepada keluarga PP. Polri dan Warakawuri di daerah Gorontalo.


Acara syukuran tersebut mengangkat tema “Tegakkan Komitmen dan Perkokoh Sikap Konsistensi PP Polri dalam Mendukung Semangat Pengabdian Polri dalam Mensukseskan Proses Alih Kepemimpinan di Tingkat Nasional”.


Dalam kata sambutan Kapolda Sulteng yang dibacakan oleh Karo SDM mengatakan bahwa Persatuan Purnawirawan (PP) Polri merupakan organisasi kemasyarakatan yang dilahirkan oleh Polri.


“Organisasi PP Polri ini adalah bagian dari kita karena lahirnya dari Polri. Organisasi ini sebagai wadah untuk menampung para Purnawirawan Polri dan nantinya kita semua ini akan pensiun serta nantinya juga akan bergabung dengan PP Polri,” ucapnya.


Ia juga mengatakan pada perayaan syukuran itu, tidak hanya merayakan ulang tahun yang ke 25 saja, namun juga sebagai moment untuk menunjukkan penghargaan dan rasa terimakasih kepada semua Purnawirawan Polri dan keluarganya atas pengabdian dan jasa-jasa yang telah diberikan kepada bangsa dan negara.


Oleh sebab itu, pelaksanaan syukuran peringatan HUT PP Polri yang ke–25 tahun 2024 ini merupakan momentum yang sangat bagus untuk mengenal para senior-senior.


“Jadi inilah pentingnya silaturahmi, pentingnya tetap menjaga hubungan baik, karena dengan demikian kita masih satu ikatan utuh keluarga besar Polri,” tuturnya.


Ia juga berharap kepada seluruh anggota PP Polri Daerah Sulawesi Tengah, melalui acara syukuran itu kiranya dapat meningkatkan sinergitas dalam mendukung program Kapolri untuk mewujudkan personel Polri “Presisi”, menjaga nama baik Polri dan PP Polri serta dukung semua program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, meningkatkan komunikasi dan kerjasama dengan instansi terkait dan menjadi contoh teladan di tengah-tengah masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut Karo SDM menyampaikan beberapa hal yang perlu disampaikan diantaranya dengan terselenggaranya kegiatan ini semoga dapat mempererat persatuan dan kesatuan, serta silaturahmi dan kebersamaan dengan anggota PP. Polri, serta memperkuat komitmen untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara.


“Sebagai wujud hormat kami terhadap senior, kami mengharapkan dukungan dan kerjasama para Purnawirawan Polri dalam menciptakan situasi kondusif, khususnya di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah, kokohkan soliditas dan tingkatkan sinergitas dengan seluruh komponen bangsa, agar citra organisasi PP. Polri, tetap diperhitungkan,” tambahnya.


Ia juga menyampaikan agar tetap menjaga legitimasi organisasi dan komitmen serta konsistensi diri menjaga netralitas di tahun politik 2024, menjelang pemilihan kepala daerah (gubernur dan bupati) agar terbebas dari pengaruh oknum maupun kelompok kepentingan, yang secara sengaja ingin merusak nama baik PP. Polri khususnya dan institusi Polri pada umumnya.


Dan yang terakhir meningkatkan kerjasama dengan mitra kerja terkait, yang dapat memberi asas manfaat bagi kesejahteraan organisasi dan anggota PP Polri.


Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan pejabat utama Polda Sulteng, perwakilan Kapolresta Palu, Ketua KB PP Polri, FKPPI, Ketua PEPABRI, LVRI, PERIP, PD Bhayangkari, Polwan, PNS, Ketua Asabri, Kepala BRI KCP Sudirman, serta 150 anggota PP Polri dan Dian Kemala Daerah dan Cabang se Sulteng.

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini