-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

FKUB Sulteng dan FKUB Pasangkayu sinergi bahas penguatan kerukunan

Saturday, July 13, 2024 | July 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-14T03:51:38Z


FKUB Sulteng dan FKUB Pasangkayu sinergi bahas penguatan kerukunan, Palu 13 Juli 2024 [foto terassulteng.com]



TERASSULTENG | Palu, - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Tengah dan FKUB Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, bersinergi untuk penguatan kerukunan umat beragama, demi meningkatkan kualitas persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Sekretaris FKUB Provinsi Sulteng Doktor Haji M Munif Aziz Godal, menyatakan bahwa kunjungan pengurus FKUB Kabupaten Pasangkayu ke Sekretariat FKUB Provinsi Sulteng merupakan satu bentuk keterbukaan untuk membangun kolaborasi dan sinergi penguatan kerukunan umat beragama.


"Dan kami pengurus FKUB Provinsi Sulteng tentu sangat menyambut baik kehadiran bapak para pengurus FKUB Pasangkayu. Tentu ini menjadi satu kebanggaan bagi kami, serta kebahagian bagi kami," kata Doktor Munif Aziz Godal di Palu, Sabtu (13/7/2024)


FKUB Kabupaten Pasangkayu yang diketuai oleh Jabaruddin Rowar, bersama pengurusnya melakukan kunjungan kerja ke FKUB Provinsi Sulteng, di Kota Palu, Sabtu siang (13/7). Kehadiran Jabaruddin Rowar dengan pengurusnya, disambut oleh Sekretaris FKUB Provinsi Sulteng Doktor Haji M Munif Aziz Godal bersama jajaran pengurus FKUB Provinsi Sulteng.


Kunjungan itu disertai dengan pengenalan masing - masing pengurus FKUB dua daerah tersebut. Selain pengenalan, juga diikutkan dengan dialog.


Kepada pengurus FKUB Kabupaten Pasangkayu, Munif Godal mengatakan FKUB Provinsi Sulawesi Tengah dalam eksistensinya utamanya di era kepemimpinan Profesor Kiai Haji Zainal Abidin, sangat aktif menyuarakan pentingnya membangun kerukunan dan toleransi antar umat beragama, melalui pendekatan moderasi beragama.


"Hal ini disuarakan oleh FKUB Provinsi Sulteng melalui berbagai kegiatan social keagamaan, yang dalam teknisnya dikolaborasikan dengan pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan, dan masyarakat," ujarnya.


Salah satu kegiatan prioritas FKUB Provinsi Sulteng, ujar dia, yaitu Muhibbah Kerukunan yang dalam teknisnya berupa kunjungan pengurus FKUB Sulteng kepada organisasi - organisasi keagamaan semua agama.


"Muhibbah kerukunan ini tidak sekedar berkunjung, tetapi disertai dengan dialog dan di dalamnya termasuk FKUB Sulteng menyerap aspirasi dari berbagai tokoh - tokoh organisasi keagamaan, dalam rangka meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama," sebutnya.


Tidak hanya itu, kata dia, FKUB Sulteng juga turun langsung ke 12 kabupaten dan satu kota di Sulteng, serta masuk ke dunia perguruan tinggi, serta ke Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan madrasyah, untuk menyosialisasikan moderasi beragama, sekaligus mencegah perundungan di tingkat SLTA.


"Dan semua kegiatan yang dilaksanakan oleh FKUB Sulteng, kami selalu melibatkan pemerintah dan stakeholder terkait," ungkap Munif.


Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Pasangkayu Jabaruddin Rowar menyatakan bahwa pihaknya melakukan kunjungan kerja ke FKUB Provinsi Sulteng, karena melihat keaktifan FKUB Sulteng dengan berbagai kegiatannya.


"Kami melihat FKUB Sulteng banyak kegiatannya, bahkan ada kegiatan FKUB yang masuk dalam skala nasional," ujarnya.


Lanjut dia mengatakan bahwa, safari atau kunjungan kerja yang dilakukan hari ini, bukanlah kunjungan kerja yang pertama.


"Kunjungan ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan silaturahim dan sinergi program antara FKUB Kabupaten Pasangkayu dengan FKUB Provinsi Sulteng," ungkap dia.***


Caption Foto 1: Sekretaris FKUB Provinsi Sulteng Doktor Haji Munif Aziz Godal menyerahkan cendramata kepada Ketua FKUB Pasangkayu Jabaruddin Rowar, berupa buku moderasi beragama karya FKUB Sulteng, di Kota Palu, Sabtu siang (13/7/2024).


Caption Foto 2:Sekretaris FKUB Provinsi Sulteng Doktor Haji Munif Aziz Godal menerima cendramata dari Ketua FKUB Pasangkayu Jabaruddin Rowar, berupa plakat di Kota Palu, Sabtu siang (13/7/2024).


Caption 3: Foto Bersama Pengurus FKUB Kabupaten Pasangkayu dengan Pengurus FKUB Provinsi Sulawesi Tengah di depan Sekretariat FKUB Provinsi Sulteng, di Kota Palu, Sabtu siang (13/7/2024). 

  

Sumber: FKUB Provinsi Sulteng

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini