-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Ditressiber Polda Sulteng Terbentuk, Berkantor di Jalan Teratai Palu

Tuesday, July 23, 2024 | July 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T06:24:50Z

 


foto kantor Ditressiber Polda Sulteng [foto terassulteng.com]

 

 

TERASSULTENG | PALU, Setelah terbentuknya satuan kerja (Satker) Direktorat Reserse Siber (Ditressiber) Polda Sulteng, mulai menempati kantor baru di Jalan Teratai, Besusu Tengah Kec. Palu Timur Kota Palu.

 

“Direktorat Reserse Siber (Ditressiber) Polda Sulteng sudah terbentuk, menempati Eks Gedung Satpas SIM Polresta Palu di Jalan Teratai Kel. Besusu Tengah,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Rabu (24/7/2024)

 

Jadi saat ini terkait penanganan tindak pidana Informasi dan Transaksi Elektronil (ITE) atau tindak pidana yang terjadi di ruang digital, masyarakat akan dilayani di Kantor Baru tersebut, ujarnya.

 

Silahkan masyarakat yang akan melapor, konsultasi atau koordinasi terkait dugaan terjadinya tindak pidana ITE bisa langsung ke Ditressiber Jalan Teratai Palu. Ini juga untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, terang Kabidhumas.

 

Djoko juga menyebut, mengingat di Markas Polda Sulteng Jalan Soekarno Hatta tidak memungkinkan untuk ditambah satu Satker, sehingga untuk menampung jumlah personel, sarana prasarana yang ada untuk sementara berkantor di Jalan Teratai Palu, Mereka siap 1X24 jam untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Dengan dibentuknya Ditressiber Polda Sulteng, Kabidhumas juga berharap segala permasalahan atau tindak pidana yang terjadi di ruang digital dapat ditangani lebih maksimal, karena dengan menjadi satker tentunya akan ada dukungan sarana prasarana dan anggaran tersendiri.

 

“Terlebih tidak lama lagi Pilkada serentak 2024 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah akan berlangsung, sehingga memungkinkan terjadinya potensi gangguan kamtibmas yang berasal dari ruang digital seperti adanya konten ujaran kebencian, politisasi SARA, hoaks dan lain sebagainya,” tandasnya.

 

 

 

 

 

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini