-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Kapolri Cup Zona VI, Laga Pembuka Tim Putra Sulteng Ungguli Sulut 3-0

Saturday, August 5, 2023 | August 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-05T11:50:58Z


Kapolri Cup Zona VI, Laga Pembuka Tim Putra Sulteng VS Sulut, Jumat 4 Agustus 2023 [foto Istimewa ]




TERASSULTENG | PALU, Hasil positif tidak hanya diraih tim putri Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam laga perdana Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup 2023 zona VI setelah menumbangkan Sulawesi Utara (Sulut). Tim putra Sulteng juga meraih poin penuh setelah menghempaskan tim putra Sulut dengan skor 3-0.

Duel sengit terjadi di sektor putra antara tuan rumah Sulteng dan tim voli putra Sulut, pada laga perdana Zona VI, Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup 2023, Jumat (4/8/2023) di GOR Bumi Kaktus (GBK) Palu, Sulawesi Tengah.

Tim voli Sulut yang diperkuat Jordan Dwi Santoso, pemain inti LavAni Allo bank di proliga musim 2022 menjadi andalan tim voli Sulut. Sayangnya Jordan Santoso dkk harus mengakui ketangguhan tim voli tuan rumah yang diperkuat lima pemain inti jebolan akademi Indomaret Sidoarjo yang sebelumnya jadi kampiun di Livoli 2022.

Keras berkelas dan saling kejar skor mewarnai set pertama kedua tim. Tim Sulut yang rata-rata diperkuat pemain PON Papua serta jebolan akademi voli PLN Manado ini bukan lawan yang mudah bagi tuan rumah. Set pertama berakhir untuk kemenangan Sulteng hingga rally poin  29-27.

Set kedua, Sulut mencoba bangkit. Servis keras Jordan cukup merepotkan pemain Sulteng untuk mengembalikan bola. Sulut mampu mengawali keunggulan 5-1 di set ini. Namun strategi Sulut bisa dipatahkan tim tuan rumah yang matang pengalaman. Set kedua ini kembali dimenangkan Sulteng, 25-23.

Kemenangan Sulteng dua set sepertinya membuat pemain Sulut patah arang membalikkan keadaan. Berulang kali Sulut melakukan kesalahan membikin Sulteng unggul jauh. Skor gim ketiga kembali diraih Sulteng dengan skor yang terpaut jauh 25-13.

Terkait hasil ini, Ketut Sumertadana pelatih Sulut mengatakan, anak-anaknya memang masih butuh penyesuaian terhadap lapangan serta belum mengetahui peta kekuatan lawan. Sulut harus bekerja keras membuka peluang lolos ke babak 12 besar di dua partai terakhir.

“Kami pada turnamen ini mengandalkan pemain lokal, tidak ada dari luar. Setiap pertandingan tentunya laga final bagi kami, tetap harus fight untuk laga selanjutnya,” ucapnya.

Sementara bagi Sulteng, hasil ini menjadi catatan manis tuan rumah sebab tim putra maupun tim putri berhasil menang di laga perdana. Sulteng perlu satu kemenangan lagi untuk mengamankan satu tiket ke babak 16 besar. [TS/Sul]* 
Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini