-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Pelajar Palu dan Tolitoli terpilih sebagai calon Paskibraka Nasional 2023

Thursday, May 18, 2023 | May 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-19T02:14:02Z


Kepala Bakesbangpol Sulteng Drs. Arfan, M.Si saat menyematkan pin bendera merah putih kepada calon Paskibraka perwakilan Sulteng, Rabu 17 Mei 2023 [ foto terassulteng.com ] 

 

 

TERASSULTENG | PALU, Dua putra-putri terbaik akhirnya terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Tengah sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas dalam pelaksanaan upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara Jakarta, 17 Agustus 2023 mendatang.

 

Mereka adalah Amal Fitra Putra Kedua asal SMK Negeri 1 Toli-toli dan Gracia Marselina asal SMA Negeri 1 Palu. Selain itu Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Daerah Provinsi Sulawesi Tengah juga mengumumkan Paskibraka yang akan bertugas di Provinsi Sulteng.

 

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Kepala Bakesbangpol Sulteng Drs. Arfan, M.Si mengucapkan, selamat atas terpilihnya putra-putri terbaik untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat provinsi Sulawesi Tengah dan tingkat nasional tahun 2023.

 

Hal itu disampaikan Drs. Arfan, M.Si saat memberikan sambutan mewakili Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura, saat pengumuman hasil seleksi calon Paskibraka Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dan Nasional Tahun 2023 bertempat di halaman Kantor Bakesbangpol Sulteng Jl. Tanjung Api No.7 Palu. Rabu (17/05/2023)

 

"Saya yakin bahwa kalian memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tanggal 17 Agustus tahun 2023, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi." Ucap Arfan

 

Kepala Bakesbangpol Provinsi Sulawesi Tengah Arfan juga berpesan agar para calon Paskibraka tetap rendah hati dan menjaga nama baik diri sendiri, sekolah, keluarga dan daerah asal pengiriman,

 

"Pesan Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur serta kita semua selaku orang tua, jadilah kader terbaik di keluarga. Bawalah nama baik keluarga, nama baik daerah, nama baik negara, dan nama baik pribadinya yang santun yang mencerminkan bangsa Indonesia" tutup Arfan.

 

Sementara itu dari 110 peserta seleksi pengiriman Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tengah telah terpilih sebanyak 56 calon paskibraka yang terdiri dari 27 putra dan 29 putri yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2023 di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tengah juga menyiapkan 2 personil cadangan calon Paskibraka Nasional, mereka adalah Pandu Pramanjaya asal SMA Negeri 1 Ampana Kota dan Flanella Kezia Lombote asal SMA Negeri 3 Luwuk. Cadangan ini disiapkan jika sewaktu-waktu delegasi utama yang ke nasional tidak dapat bertugas. [TS/Sul]*

 

 

 

 

 

 

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini