-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Breaking News : Mengejutkan ! Polisi beberkan pelaku pembunuh, Mayat dalam karung di Sojol Utara

Sunday, March 26, 2023 | March 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-26T22:15:43Z


Jenasah SI saat dievakuasi menuju ambulance dati jurang sedalam 20 meter di desa lenju Kec. Sojol utara, Donggala, Sulawesi Tengah [ foto terassulteng.com ]



TERASSULTENG, DONGGALA, Kerja keras Polres Donggala dibantu Polda Sulteng akhirnya berhasil mengungkap pelaku  pembunuhan  terhadap  seorang wanita berinisial SI (18) yang mayatnya ditemukan didalam karung dan dibuang di jurang sedalam 20 meter di Desa Lenju, Kecamatan Sojol Utara, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah,

Informasi yang diberhasil dihimpun oleh tim investigasi terassulteng.com ada dua pelaku yang diduga telah melakukan pembunuhan,  dimana keduanya saat ini telah ditahan,

Kedua pelaku diketahui berinisial RF yang diduga sebagai pelaku utama, RF adalah oknum anggota TNI AL berpangkat Prada (Prajurit Dua) bertugas di Lanal Palu dan kini telah ditahan di Mako Lanal Palu, sedangkan warga sipil berinisial W kini telah dilakukan penahanan dan pemeriksaan lebih lanjut di Polres Donggala.

Saat di konfirmasi media ini, Kapolres Donggala Ajun Komisaris Besar Polisi Efos Satria, membenarkan atas pengungkapan pelaku pembunuhan tersebut.

"Benar pelaku pembunuhan yang korbannya dibuang dan ditemukan di Sojol Utara telah ditangkap," ungkapnya pada Sabtu (25/3/2023)

Efos juga menyebut saat ini pelaku W telah diamankan di Polres Donggala untuk dimintai keterangan dan pemeriksaan lebih lanjut serta pengembangan.

Disinggung adanya keterlibatan oknum anggota TNI angkatan laut, Kapolres Donggala itu membenarkan dan meminta media untuk konfirmasi langsung ke Lanal Palu.

”Untuk oknum anggota silahkan konfirmasi ke Lanal ya, yang pasti kasus sudah terungkap berkat kerjasama dan doa seluruh pihak. Para pelaku sudah diamankan,” jelas Efos kepada media ini

Sementara, Pasintel Lanal Palu Mayor Agung saat dikonfirmasi media ini via handphone menuturkan, saat ini pihak Lanal Palu masih dalam proses penyidikan dan pendalaman terlebih dahulu.

” kita bersama pihak Kepolisian masih melakukan pendalaman, untuk itu dalam minggu ini kami berikan informasi selanjutnya.Yang jelas adanya dugaan sementara itu kami masih tahap pendalaman,” tegasnya.

Ditanya adanya pemeriksaan terhadap oknum anggota TNI AL Palu, Agung menjelaskan pihaknya sudah ada melakukan proses pemanggilan.

“sama halnya dengan pihak Kepolisian, kami  juga sudah meminta dan mengambil keterangan saksi terhadap beberapa orang. Kita juga harus menyamakan keterangan saksi yang diperiksa Kepolisian, ” katanya.

Agung juga mengatakan, untuk anggota TNI AL yang bisa memeriksa itu hanya anggota Polisi Militer dan pihaknya tidak bisa melakukan pemeriksaan terhadap orang sipil.

” jadi kita hanya bisa meminta keterangan saja, nanti hasil pemeriksaan pihak Kepolisian tinggal di singkronkan,” pungkasnya.

Untuk dikatahui,  mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan di jurang sedalam 20 meter di sekitar Gunung Sarojo, Dusun II, Desa Lenju, Kecamatan Sojol Utara, Kabupaten Donggala,Sulawesi Tengah, Kamis 16 Maret 2023.

Mayat perempuan dalam karung itu ditemukan pertama kali oleh seorang pria bernama Sulaiman alias Andong yang merupakan seorang petani yang hendak pergi memasang jerat ayam hutan.

Sebelumnya, sehari sebelum penemuan mayat tersebut, Sulaiman mengaku menemukan sepeda motor merek Yamaha Mio beserta kuncinya di jurang sedalam 50 meter pada hari Rabu 15 Maret 2023.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar isi dalam karung itu adalah mayat perempuan berinisial Sl (18) yang
diketahui adalah ponakan dari Kepala Desa Lenju, Kecamatan Sojol Utara, Sulawesi Tengah. [TS/Sul]*
Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini