-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Semarak Festival Media 2022, Sebagai Ajang Interaksi Bagi Para Jurnalis Dan Media

Friday, December 9, 2022 | December 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-09T18:11:52Z


 Ketua DPRD Sulteng bersama forkopimda Sulteng melakukan sesi foto bersama dalqm semarak media digital 2022, Jumat 10 Desember 2022 [foto terassulteng.com]


TERASSULTENG.COM, PALU,  -Sulawesi Tengah. Asosiasi Media Siber Indonesia Sulawesi Tengah (AMSI Sulteng) bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulteng dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) menggelar Semarak Festival Media 2022 dengan mengusung tema "Simposium Literasi Dari Sulteng Untuk Indonesia Digital". Festival media 2022 diselenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 9-10 Desember 2022. Bertempat di Jodjokodi Convention Center (JCC). Jumat (9/12/2022). 


Semarak festival media diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi kalangan jurnalis, media dan publik untuk saling berinteraksi. Adapun rangkaian acara pada festival media ini yaitu pameran media, sharing session, pameran foto, pertunjukan musik, diskusi dan workshop. Semarak festival media 2022 melibatkan kalangan media umum baik lokal maupun nasional dan media komunitas yang ada di Sulawesi Tengah.


Perkembangan teknologi berbasis digital saat ini semakin cepat dan canggih yang mana hal tersebut memberikan dampak bagi segala aspek kehidupan dikalangan masyarakat. Informasi berbasis internet kini bisa diperbaharui sangat cepat yang mana hal tersebut memberikan tantangan baru bagi para jurnalis dalam pembuatan konten jurnalisme.


Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika yang dalam hal ini diwakili oleh Koordinator Literasi Digital Rizki Ameliah yang dihadiri secara virtual mengatakan, bahwa tingginya digitalisasi menciptakan berbagai peluang yang ada dikalangan masyarakat khususnya dibidang jurnalis untuk beradaptasi dan lebih bijak dalam penyebaran informasi pada internet.


Terselenggaranya semarak festival media 2022 diharapkan dapat mendorong terciptanya talenta serta jurnalis yang bijak guna mendapatkan kecepatan agenda reformasi digital di Indonesia. Kiranya semua pihak berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat yang semakin cakap digital untuk Indonesia yang semakin maju.


"Kami berharap semua pihak dapat berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat yang cakap digital untuk indonesia yang semakin maju" ucap Rizki Ameliah.


Turut hadir : Ketua DPRD Sulteng Hj. Nilam Sari Lawira, SP., MP, Jurnalis Nasional Brigita Manohara, Dinas kominfo Sulteng, Forkopimda, ketua KPID Sulteng, Dinas Pariwisata Sulteng, kalangan media yang ada di Sulteng. [TS/Sul]*



Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini