-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Jalur Tolitoli Buol lumpuh total, 3 jembatan roboh

Tuesday, March 22, 2022 | March 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-23T05:33:37Z


Kondisi jembatan yang roboh di ruas jalan trans Sulawesi Tolitoli-Buol (foto terssulteng.com)

Terassulteng.com, TOLITOLI –Akses Jalan Trans Sulawesi di Wilayah Kabupaten Tolitoli yang menghubungan dari dan ke Kabupaten Buol Sulawesi Tengah putus total.

Curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Tolitoli semalam berakibat meluapnya debit air dengan arus yang cukup deras sehingga 3 (tiga) jembatan roboh, Rabu (23/3/2022)

Hasil pantauan terassulteng.com dilapangan, ketiga jembatan yang putus itu diantaranya, jembatan yang ada di Desa Aung Kecamatan Galang, Desa Bajugan Kecamata Galang dan Jembatan di Desa Galumpung Kecamatan Dakopemean Kab. Tolitoli.

Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan melalui Kasihumas Polres Tolitoli Iptu Anshari Tolla saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menurunkan personil ke lapangan untuk membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat, ucapnya di Tolitoli (23/3/2022)


Jembatan darurat khusus sepeda motor dan pejalan kaki (foto terassulteng.com)

Dia juga menyebutkan akibat curah hujan yang tinggi ada 3 (tiga) jembatan yang putus atau roboh sehingga akses ruas jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Tolitoli dan Buol lumpuh total, terangnya

Ketiga jembatan yang putus itu diantaranya, Jembatan yang ada di Desa Aung Kecamatan Galang, Desa Bajugan Kecamata Galang dan Jembatan di Desa Galumpung Kecamatan Dakopemean, jelas mantan Kasat Binmas Polres Tolitoli ini.

Untuk sementara akses jalan Tolitoli-Buol tidak dapat dilalui pengguna jalan. Selain itu di ruas jalan Kilometer 4 (Km 4) terjadi longsor dan banyak pepohonan tumbang akibat curah hujan tinggi disertai angin kencang, maka diharapkan kepada warga agar waspada dan berhati-hati saat hendak melintas,

Semoga Pemerintah Daerah dibantu stakeholder terkait dapat segera mengambil langkah untuk membuat jembatan darurat, agar arus transportasi dapat kembali normal, pungkasnya. (TS/Sul)

 

 

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini