-->

Notification

×

Iklan

" />

Iklan

iklan

Tag Terpopuler

Pemprov SULTENG Terima DIPA 2022 Via Daring

Monday, November 29, 2021 | November 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-25T09:23:01Z

Palu –  Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, menerima secara virtual Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Senin 29 November 2021.

Pemberian DIPA Tahun 2022 tersebut, diterima langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura bersama Wakil Gubernur, Ma’mun Amir dan didampingi Asisten Administrasi Umum, Hukum dan Organisasi, Mulyono,  serta Sekretaris BPKAD, Aswin Saudo, bertempat di Ruang Rapat Polibu, Sekretariat Daerah Sulawesi Tengah.  

Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan, dalam menghadapi ketidakpastian di Tahun 2022 diakibatkan pandemi COVID 19 yang belum sepenuhnya berakhir, disebabkan masih ditemukan adanya varian baru, maka sangat diperlukan antisipasi dan mitigasi yang dilakukan sedini mungkin. Hal ini ditujukan, agar tidak mengganggu kesinambungan program reformasi dan program pemulihan ekonomi nasional yang sedang berjalan.

"Oleh karena itu, APBN 2021 harus segera dimanfaatkan, dibelanjakan untuk menggerakkan ekonomi kita. maka, saya meminta kepada seluruh menteri, pimpinan kepala Daerah terutama yang memiliki anggaran besar seperti Kemendikbud, Kementerian PUPR, Perhubungan, Pertanian, dan lainnya, daerah juga sama, lakukan lelang sedini mungkin di Desember ini agar bisa menggerakkan ekonomi di kuartal I 2022. Artinya Januari sudah ada pergerakan karena lelangnya sudah dilakukan setelah DIPA diserahkan," pesannya,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemerintah harus merancang APBN Tahun 2022 yang responsif, antisipatif dan juga fleksibel, serta berinovasi dalam mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi, dengan tetap menjaga tata kelola yang baik.

“APBN Tahun 2022 memiliki peran sentral sebagai presidensi G20 kita harus menunjukkan kemampuan kita dalam menghadapi perubahan iklim, terutama dalam pengurangan emisi dan gerakan perbaikan lingkungan secara berkelanjutan,” jelasnya.

Penyerahan DIPA Tahun 2022 Sedikit berbeda dengan prosesi pada tahun-tahun sebelumnya. sebab, penyerahan tahun ini dilakukan secara simbolis kepada beberapa Pimpinan Kementerian dan Lembaga, maupun secara virtual kepada seluruh Pimpinan dan Kepala Daerah.

Daftar isian pelaksanaan anggaran Dipa dan buku daftar alokasi transfer ke daerah dan Dana Desa tahun 2022,” kata Jokowi dalam penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi TKDD tahun 2022. (Bal)

Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS space iklan Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini